You need to enable javaScript to run this app.

Workshop Pemantapan Pengisian BKD Melalui SISTER

  • Jum'at, 11 Februari 2022
  • Safarul Ilham
  • 0 komentar
Workshop Pemantapan Pengisian BKD Melalui SISTER

Institut Teknologi dan Bisnis Indonesia (ITB Indonesia) melaksanakan workshop Pemantapan Pengisian Beban Kerja Dosen (BKD) pada SISTER, peserta workshop ini adalah semua dosen tetap ITB Indonesia. Kegiatan ini diadakan di Aula Kampus ITB Indonesia di Medan pada hari Jumat, 11 Februari 2022 dengan Rektor Bapak David JM Sembiring, M.Kom sebagai Keynote Speaker dan Bapak Fajrillah, S.Kom., M.Si., M.Kom sebagai Narasumber dari Dosen ASN dpk. Universitas IBBI. Sesuai dengan undangan acara, kegiatan dimulai pada pukul 09.00 Wib sampai dengan selesai sore harinya, Acara Workshop dibuka oleh Rektor ITB Indonesia. Tujuan dari kegiatan workshop ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dosen tentang Pedoman Operasional Beban Kerja Dosen 2021 (PO BKD 2021) dan meningkatkan kemampuan dosen dalam pengisian BKD melalui SISTER.

"Harapan saya dengan pelaksanaan workshop ini dapat menjadi sarana bagi dosen untuk meningkatkan pemahaman tentang rubrik PO BKD 2021 serta menyelesaikan kendala yang ditemui pada saat pengisian BKD melalui SISTER, sehingga kedepannya pelaporan BKD dapat berjalan dengan baik." Ujar Rektor ITB Indonesia Bapak David JM Sembiring, M.Kom selaku Keynote Speaker pada Workshop ini.

Pada tahun 2022 ini, ITB Indonesia melakukan pembenahan dalam berbagai hal, seperti fasilitas pendukung pembelajaran, sarana prasarana Gedung, Laboratorium komputer dan Sumber daya manusia, dengan memfasilitas dosen dan pegawai untuk kegiatan pelatihan dan pengembangan diri. "ITB Indonesia Kampus Medan tempat kita melaksanakan pelatihan sekarang ini, sudah kita benahi total dengan harapan mahasiswa dan dosen lebih nyaman dalam melakukan proses perkuliahan, Komputer spesifikasi terbaru hasil hibah 2021 juga sudah dapat di pergunakan di kampus Tandem" ujar pak Rektor.

Pada tahun lalu, pelaporan BKD melaui SISTER hanya diwajibkan untuk dosen yang sudah disertifikasi dan dosen tetap yang belum disertifikasi membuat pelaporan secara tersendiri dan belum di upload pada SISTER. Dengan adanya kegiatan Workshop ini diharapkan dosen yang belum serdos memahami cara menginput data serta upload data Laporan BKD pada SISTER secara online

"Melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi merupakan tugas utama profesi seorang dosen, jadi kedepannya saya berharap semua dosen wajib mengisikan laporan BKD di SISTER, baik dosen yang sudah tersertifikasi maupun yang belum" Ujar Pak Rektor pada saat pembukaan menegaskan sebelum penyajian materi dari narasumber.

Pada sesi penyajian materi, Bapak Fajrillah, S.Kom., M.Si, M.Kom selaku narasumber memberikan materi tentang Pedoman Operasional Beban Kerja Dosen 2021 (PO BKD 2021) dan kiat penyusunan Beban Kerja Dosen beserta pemahaman tentang Laporan Beban Kinerja Dosen. Sesi tanya jawab dipandu oleh Bapak Roberto Kaban, M.Kom selaku Ka. Prodi Teknik Informatika (S1) ITB Indonesia.

Setelah Ishoma, kegiatan diskusi dan tanya jawab dilanjutkan beserta Workshop pengisian Lembar Kerja Dosen (LKD) melalui SISTER. Tindak lanjut dari kegiatan workshop ini adalah masing-masing dosen mengisikan BKD melalui SISTER mengikuti batas waktu pada surat edaran yang sudah diterima dari LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara.

Sebelum penutupan kegiatan workshop Pemantapan Pengisian BKD Melalui SISTER Bagi Dosen ITB Indonesia, selaku narasumber Bapak Fajrillah, S. Kom., M. Si., M. Kom., berpesan "Kerjakan Apa Yang DItulis, Tuliskan Apa Yang Dikerjakan Untuk Meningkatkan Kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi"

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Dr.David JM Sembiring M.Kom

- Rektor -

Institut Teknologi dan Bisnis Indonesia pada saat ini terus menyesuaikan diri dengan kondisi terkini dan perkembangan teknologi informasi dan...