You need to enable javaScript to run this app.

ITB Indonesia Melaksanakan Seminar Internasional: E-Learning, Cybersecurity Dan Monetisasi Skill IT

  • Jum'at, 19 Mei 2023
  • Safarul Ilham
  • 0 komentar
ITB Indonesia Melaksanakan Seminar Internasional: E-Learning, Cybersecurity Dan Monetisasi Skill IT

Setelah sebelumnya Institut Teknologi dan Bisnis Indonesia (ITB Indonesia) sukses melaksanakan seminar Internasional dengan tema: Approaching, Designing, Managing and Computer Science Cyber for the Best Life, ITB Indonesia kembali menyelenggarakan Seminar Internasional dengan mengundang pembicara dari Universitas Malaysia Pahang Profesor Madya Dr. Adzhar Bin Kamaludin, DR. Jamaludin Bin Sallim dan Profesor Madya TS. DR. Ferdia Ernawan sebagai dosen Pengajar pada Universitas Malaysia Pahang. Kegiatan ini merupakan suatu kesempatan besar bagi mahasiswa maupun dosen yang berada di lingkungan ITB Indonesia. Seminar Internasional ini dihadiri oleh Rektor ITB Indonesia, Bapak Dr. David JM Sembiring, M.Kom, Wakil Rektor II Ibu Asprina br Surbakti, M.Kom seluruh dosen di lingkungan ITB Indonesia dan Pengurus Yayasan Pendidikan Poliprofesi Medan (YPPM). 

Seminar Internasional ITB Indonesia 2023 ini dilaksanakan pada 19 Februari 2023 dengan jumlah peserta sebanyak kurang lebih 200 peserta yang terdiri dari mahasiswa/i ITB Indonesia dan peserta umum.

Rektor ITB Indonesia, Bapak Dr. David JM Sembiring, M.Kom dalam sambutannya menyampaikan harapan untuk semua yang hadir agar memanfaatkan kegiatan ini untuk memperluas wawasan sebesar-besarnya melalui materi-materi yang disampaikan oleh para narasumber. Pada kesempatan ini Rektor  ITB Indonesia dan Pihak dari Universitas Malaysia Pahang melaksanakan penandatanganan kerjasa sama (MOU) antara kedua belah pihak mengenai pertukaran mahasiswa dan Pihak Universitas Malaysia Pahang memberikan kesempatan kepada dosen-dosen dari ITB Indonesia untuk melanjutkan studi di UMP dengan pemberian fasilitas-fasilitas dan kemudahan dalam pelaksanaan studi di UMP.

Seminar internasional ini diawali dengan pemaparan materi oleh Profesor Madya Dr. Adzhar Bin Kamaludin, dengan mengambil tema mengenai Pengembangan pendidikan dan kebutuhan akan dunia industri untuk masa periode 20 – 30 tahun mendatang, pembicara memberikan uraian berdasarkan data dari Word Economic Forum, bahwa pergeseran kebutuhan akan bidang analisis data sangat membutuhkan sumberdaya manusia yang terampil dan UMP menyikapi situasi ini dengan membangun iklim pendidikan dan pembelajaran yang baik pada kampus UMP.

Pembicara lainnya, Profesor Madya TS. DR. Ferda Ernawan memaparkan mengenai perkembangan teknologi informasi dan berberangan dengan perkembangan ancaman yang menyertainya, beliau meguraikan bahwa ancaman atas penggunaan internet dan aplikasi yang berhubungan dengan internet akan menjadi lebih berat dan beragam pada masa yang akan datang, maka untuk meminimalkan resiko ini perlu adanya orang yang mampu untuk mengatasinya dan ITB Indonesia serta UMP menjalin sinergi untuk menciptakan lulusan yang mampu menguasai bidang Cybersecurity.

Acara ini seminar internasional ITB Indonesia kali ini didukung oleh pihak Alumni ITBI Indonesia  diwakili  Suhardiansyah, S. Kom yang membawakan materi life skill yaitu kemampuan untuk mewujudkan keahlian akademik menjadi seorang profesional pada masa yang akan datang. Pada akhir acara Rektor ITB Indonesia mengucapkan terima kasih atas peran serta seluruh pihak karena acara telah berjalan dengan baik dan lancar dan ditutup dengan kegiatan foto bersama para peserta dengan seluruh narasumber dan panitia.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Dr.David JM Sembiring M.Kom

- Rektor -

Institut Teknologi dan Bisnis Indonesia pada saat ini terus menyesuaikan diri dengan kondisi terkini dan perkembangan teknologi informasi dan...